Profil
Umur : 50-51 in Part I, 3 in Part II
Tanggal lahir : 11 November
Desa : Konohagakure (Desa Daun Tersembunyi)
Golongan darah : B
Warna mata : Hitam
Warna rambut : Putih
Tinggi : 191.2 cm
Berat : 87.5 kg
Rekan : Tsunade, Orochimaru, Sarutobi.
Informasi
Tingkatan : Sennin

Latar belakang
Karakteristik

Jiraiya memiliki karakteristik yang unik dan mencolok. Dengan mudah orang bisa mengenalinya. Rambut putihnya yang amat panjang dan mirip duri, mukanya yang dicat seperti pementas kabuki dan badannya yang besar, serta kelakuannya yang super mesum dengan mudah dikenali semua orang. Badannya besar dan tinggi, sehingga ia mudah dikenali jika berdiri diantara orang-orang.

Kemampuan

Jiraiya, sebagai sennin memiliki simpanan jutsu yang amat banyak. Saat pertama muncul, dia sudah mengeluarkan Kuchiyose no Jutsu, jurus legenda yang hanya dikuasai beberapa orang. Pengetahuan dan penguasaan atas segel gaib/fuuinjutsu juga amat luas, salah satu contohnya ialah ketika dia melepas segel gaib pemberian Orochimaru. Koleksi jutsunya juga sangat banyak, seperti jutsu gabungan antara dia dan Gamabunta, jutsu-jutsu elemen tanah dan mungkin masih banyak lagi yang lain.

Kemunculan Jiraiya
Jiraiya pertamakali muncul ketika Naruto sedang berlatih pengontrolan chakra bersama guru Ebisu. Guru ebisu yang melihat orang tua mencurigakan dan langsung menyerang orang tersebut, tetapi ia dengan mudah dapat dilumpuhkan dengan kuchiyose milik orang tersebut; yang tidak lain adalah Jiraiya. Naruto yang kesal karena latihannya diganggu meminta pertanggungjawaban kepada jiraiya untuk melatihnya. Jiraiya lalu menyadari kenapa Naruto sulit mengontrol chakra miliknya. Ini disebabkan oleh segel yang diberikan oleh Orochimaru ketika ujian chuunin berlangsung. Jiraiya lalu melepas segel itu dan membuat Naruto bisa mengontrol chakra miliknya dengan benar. Naruto lalu diajarkan memanggil kuchiyose, yang berjenis katak, sama seperti Jiraiya dan Hokage ke-4. Ketika penyerangan berlangsung, Jiraiya membantu konoha untuk menghalau ular-ular milik Orochimaru.

Pencarian Tsunade

Setelah kekacauan selesai, Konoha yang jabatan hokagenya kosong mencari pengganti baru. Jiraiya yang ditawarkan untuk menjadi Hokage menolak, dia mengajukan satu nama, Tsunade . Jiraiya dan Naruto lalu mencari kemana tsunade, sambil melatih Naruto dan mengajarinya jurus legendaris Rasengan. Ditengah perjalanan, mereka bertemu Itachi dan Kisame. Beruntung, Jiraiya berhasil mengalahkan dan mengusir mereka berdua, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah Jiraiya bertemu dengan Tsunade, dia mengutarakan maksudnya. Tetapi Tsunade telah bertemu dengan Orochimaru dan meracuni Jiraiya sampai tidak bisa mengontrol chakra miliknya dengan benar. Ternyata Tsunade tidak berniat memenuhi tawaran Orochimaru. Mereka lalu bertarung dengan sengit. Orochimaru yang didesak oleh Jiraiya, Naruto, dan Tsunade akhirnya melarikan diri.

Keadaan saat ini
Setelah sasuke meninggalkan konoha, jiraiya lalu mengajak naruto untuk berlatih bersamanya. Dua setengah tahun kemudian, Jiraiya mengembalikan Naruto kepada Kakashi untuk kembali menjalankan misi sebagai shinobi. Sampai saat ini, belum diketahui bagaimana nasib jiraiya setelah emnitipkan naruto kepada kakashi.Tapi sekarang dia menjadi informan kepada desa konoha dan mengabarkan bahwa orochimaru telah mati,oleh sasuke.Sekarang dia sedang pergi ke desa amagakure untuk mencari informasi tentang pimpinan akatsuki, Pein.

Sesampainya di sana, langkahnya dihentikan oleh Konan. Salah satu mantan muridnya di jaman pernag dahulu. Jiraiya memuji kecantikannya dan kemampuannya yang semakin meningkat. Ketika Konan sudah terdesak oleh Jiraiya, muncul sang pemimpin, Pein. Jiraiya mengenalinya, dahulu Pein bernama Nagato. Setelah berbincang2 sebentar, dimulailah pertarungan antara mereka berdua. Pein menggunakan jurus memanggil monster, namun lama-kelamaan Jiraiya curiga, mengapa orang sehebat Pein hanya menggunakan jurus tersebut. Untuk mengantisipasinya Jiraiya juga mengunakan jurus memanggil monster, alhasil muncullah 3 monster kodok bertubuh manusia yang tak lain adalaha Jiraiya dan 2 saudara perempuannya.jiraiya-small.jpg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: