Reinkarnasi Iblis

Lihat Gambar Karakter Hellboy memang tak bisa dibayangkan – lahir sebagai seorang iblis, dikejar-kejar para Nazi dan diselamatkan oleh Amerika, juga memerangi bentuk-bentuk setan dibumi serta diperankan oleh Ron Perlman.Apa yang Anda rasakan setelah melihat film HELLBOY juga topik yang jauh bedanya.

HELLBOY adalah adaptasi dari komik yang sudah cukup lama dinantikan, dengan pahlawan-pahlawan yang tak seperti biasa (itulah yang membuat penggemar komik kecanduan). Hellboy memiliki tanduk yang sudah dipotong untuk menyeseuaikan dengan komunitas social dimana ia tinggal (meskipun ia selalu disembunyikan oleh orang yang mengendalikannya, yakni yang menjalankan agen rahasia anti makhluk iblis yang disebut BPRDD), ia menyukai kucing, makannya sangat banyak dan badannya sangat kuat. Ia juga menembakkan senapan merah dan meskipun penampilannya mengerikan, ia berusaha menjalin hubungan dengan gadis manis bernama Liz (Selma Blair) yang akhirnya meninggalkan biro dan Hellboy.

Film itu membawa kita ke dunia Hellboy dengan menunjukkan kepada kita siapa dia sebenarnya selama perang Dunia II sebelum meloncat ke masa sekarang. Misi Hellboy sekarang adalah menghentikan manusia iblis yang memanggilnya untuk memulai kebangkitan atau reinkarnasi kembali Rasputin (Karel Roden). Dengan bantuan sepasang temannya yang mempunyai kekuatan fisik –termasuk ahli senjata Liz dan manusia setengah ikan Abe (diperankan Doug Jones,dan suaranya diisi David Hyde Pierce) – dan juga ayah angkatnya (John Hurt), kita akan disuguhi pertempuran alot antara Hellboy dan sekumpulan iblis yang akan membuat kiamat di muka bumi.

Terlalu gegabah dan malangnya sang sutradara Guillermo del Toro tidak membuat terlalu banyak materi yang menjanjikan. Cerita yang langsung ke sasaran seperti rasanya kita hanya membunuh waktu menunggu pertempuran akhir antara Hellboy dan Rasputin.Tak ada keraguan bagaimana mana hal ini akhirnya, sehingga kita akan pulang dengan lega karena kemenangan sang pahlawan.

Del Toro menggebrak dan kehilangan kebesarannya dengan momen terbaik saat Hellboy memecah kebijaksanaanya antara kegelisahannya ( rindu pada Liz), dan beberapa tugas CGI. Adegan pertempuran yang direkam Del Toro cukup menyenangkan untuk sesaat tapi sebelum terlalu lama mereka mulai, hal itu diulang-ulang saat Hellboy bertempur dengan segerombolan setan yang tak ada hentinya. Karakter pendukung yang paling menarik adalah–Abe-manusia ikan, yang luput dari pengawasan dari setengah film diputar.

Fans H.P. Lovecraft tak akan melewatkan pandangan del Toro soal iblis luar angkasa dan ritual setan-setan, dan akan menjadi menjadi tanda Tanya jika departemen tata rias film ini tidak mendapat nominasi Oscar. Hal ini sama dengan yang dilakukan oleh del Toro untuk mencipatkan baju besi di CRONOS yang rasanya akan menghabiskan anggaran cukup besar pula.

Pada akhir cerita, del Toro fokus pada suasana hati dan efek sial yang menyebabkan karakternya menderita.Hellboy adalah karakter sangat lucu, tetapi orang buruk rupa tidak pernah sangat menarik sama sekali.

1024_hellboy.jpg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: