Shinichi Kudo

Shinichi adalah seorang detektif terkenal yang masih duduk dibangku 2 SMU Teitan, dan telah memecahkan kasus sulit berkali-kali, sehingga dijuluki Penyelamat Kepolisian Jepang. Ayah Shinichi, Yusaku Kudo, bekerja sebagai penulis novel terkenal. Salah satu novelnya adalah cerita mengenai kisah penjahat bertopeng dan berjubah hitam yang bernama Night Baron yang misterius. Ibu Shinichi, Yukiko Kudo, adalah seorang artis terkenal. Namun ia meninggalkan dunia artis setelah menikah dengan Yusaku. Kini, kedua orang tua Shinichi berada di Amerika. Shinichi sangat menyukai novel detektif, salah satunya adalah Sherlock Holmes. Shinichi juga adalah pemain sepakbola yang sangat handal.

Suatu hari, setelah Shinichi pulang dari Tropical Land bersama teman masa kecilnya, Ran Mouri, dia menyaksikan transaksi gelap yang dilakukan oleh pria berjubah hitam. Kemudian teman dari pelaku transaksi tersebut mendapati Shinichi dan membuatnya pingsan serta memberi racun yang masih dalam tahap percobaan, APTX 4869 agar Shinichi tutup mulut. Namun tanpa diketahui mereka, Shinichi tidak mati, melainkan tubuhnya jadi mengecil.

Shinichi yang kebingungan meminta Professor Hiroshi Agasa untuk membantunya, namun disaat yang bersamaan, Ran yang mencemaskan Shinichi karena tiba-tiba menghilang datang dan menemukan Shinichi kecil. Ketika ditanya namanya, Shinichi terpojok dan melihat buku dibelakangnya, dengan penulis Sir Arthur Conan Doyle dan Edogawa Ranpo. Dengan cepat dia membuat nama untuk tubuh kecilnya, yaitu Conan Edogawa. (Nama yang aneh untuk orang jepang, karena lebih terdengar seperti orang asing).

Untuk menyembunyikan identitasnya, dia menumpang tinggal di kantor detektif Kogoro Mouri, ayah Ran. Dalam wujud Conan, selain membantu Kogoro, dia mencari informasi tentang kawanan komplotan laki-laki berjubah hitam yang telah mengubahnya menjadi kecil. Shinichi juga harus masuk SD Teitan, bekas SD Shinichi untuk mengelabui masyarakat. Dengan bantuan alat canggih dari Profesor Agasa, Shinichi diam-diam membantu Kogoro Mouri yang terlalu bodoh untuk memecahkan kasus yang sulit.

Di SDnya, Conan bergabung dengan kelompok detektif cilik yang dibentuk oleh Genta Kojima, Ayumi Yoshida dan Mitsuhiko Tsuburaya. Belakangan, Ai Haibara juga ikut bergabung.

[sunting] Alat-alat penemuan Prof. Agasa

Alat-alat buatan Profesor Agasa yang diberikan kepada Conan untuk menangkap penjahat maupun membantu menyelesaikan kasus yang ditanganinya, antara lain:

 Trivia

  • Makanan kesukaan Shinichi adalah Pai Lemon.
  • Olahraga kesukaan Shinichi adalah Sepak Bola.
  • Terumi Hoshino, artis teman Yoko Okino adalah fans Shinichi.
  • Shinichi lahir pada tanggal 4 Mei.

shinichi009.jpg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: